Rekreasi ke Kepulauan Seribu

Posted on

Di Jakarta cukup jarang ditemukan obyek wisata yang mempromosikan wisata alamnya, sebagian besar orang yang rekreasi ke jakarta tentu mereka berkunjung ke taman mini indonesia indah ataupun naik wahana di ancol. Namun siapa sangka bila Jakarta masih mempunyai obyek wisata alam yang amat terjaga keasriannya, yaitu Kepulauan Seeribu. Sebetulnya bukan saat ini aja Kepulauan Seribu jadi pusat perhatian tapi dari beberapa tahun lalu beberapa Pulau yang diproyeksikan obyek wisata di Kepulauan Seribu sudah mulai ngetop seperti Pulau Tidung, Pari dan lain lainnya. Kalian sangat tertinggal zaman jika tak tahu Kepulauan Seribu, Kepulauan Seribu mempunyai banyak Pulau yang diproyeksikan obyek wisata dan terdapat beberapa pulau yang dijadikan sebagai lokasi pelestarian semacam konservasi terumbu karang, pembudidayaan hutan bakau, penangkaran penyu sisik yang di protek, penangkarang elang bondol dan banyak lagi. Itu semuanya bisa kalian lihat saat rekreasi ke salah satu pulaunya.

Sebab Kepulauan Seribu punya Taman Nasional yang kerap dijuluki Taman Nasional Kepulauan Seribu so! hampir kondisi laut di sudah mau seluruh Pulaunya tetap terjaga dengan efektif, tuk itu banyak wisatawan dalam negeri atau luar negeri yang suka dengan aktivitas menyelam. Jadi kalian tak perlu lagi jauh-jauh jalan-jalan ke Lombok tuk melihat pemandangan alam bawah laut cukup pergi ke Kepulauan Seribu Doang. Banyak orang yang salah mengartikan jika nama Kepulauan Seribu mempunyai arti Pulau didalamnya totalnya ada seribu, Kepulauan Seribu cuma sebagai nama lain dan Pulau yang ada disana cuma 110 Pulau yang terdeteksi lalu masih tersisa Pulau-pulau kecil atau Pulau karang yang belum tersentuh manusia. Mungkin sekejap lagi pemerintah bakal perhatikan Pulau-pulau yang tidak terjamah hingga bisa memanfaatkannya secara baik menjadi Pulau Wisata segera untuk info detail tempat-tempat wisata di Pulau Seribu lihat sumbernya dan baca artikelnya juga di situs travelpulauseribu.co.id sebuah situs yang menjual paket wisata ke pulau-pulau wisata di Kepulauan Seribu.

Kepulauan Seribu pun memiliki macam opsi pulau ada Pulau yang cuma dikhususkan sebagai obyek wisata ataupun yang lebih dikenal menjadi Pulau Resort dan terdapat Pulau yang difungsikan menjadi Pulau Wisata dan pula sebagai kawasan berkeluarga. Contoh pulau-pulau resort yang amat terkenal ialah Pulau Putri, Pulau Sepa, Pulau Macan, Pulau Ayer, Pulau Genteng Kecil, Pulau Bidadari, Pulau Putri, dan lain-lain. Lalu contoh Pulau multifungsi ialah Pulau Tidung, Pulau Pramuka, Pulau Paru, dan lain-lain. Untuk kalian yang tinggal diluar jakarta tapi ingin menikmati sensasi rekreasi di Kepulauan Seribu pun tentu bisa, yakni dengan memanfaatkan biro travel. Sebetulnya bukan hanya orang yang rumahnya berada diluar jakarta saja yang memilih pakai travel, yang tinggal di jakarta juga bila mereka mau pergi ke Kepulauan Seribu pasti memanfaatkan biro travel. Meskipun banyak juga yang memilih tak memakai travel.

Backpacker ke Kepulauan Seribu

Bisa dikatakan hanya beberapa orang yang lebih menentukan pergi ke Kepulauan Seribu tanpa Travel, hal tersebut normal dilakukan oleh kaum backpacker. Jika kalian mau mencoba rekreasi ala backpacker kalian dapat membawa alat-alat kemah dari rumah dan bawa keperluan minim di dalam ransel. Lalu tuk kendaraan kalian bisa naik kapal ferry dengan datang ke Dermaga Pelelangan Ikan, usahakan datang jam 8 pagi sebab biasanya kapal berangkat pergi ke sebagian pulau jam 9 pagi. Jika kalian tak mau berkemah kalian pun bisa bermalam di penginapan yang tersedia di Pulau itu. Setibanya di pelabuhan pulau tujuan, kalian bisa rehat sejenak tetapi janganlah terlalu lama kalian harus mencari penginapan tuk kalian bermalam nanti. Jika kalian berangkat di hari-hari libur nasional barangkali kalian bakal sulit menemukan penginapan strategis, malahan kalian bisa dapat penginapan yang ada jauh dengan pantai dan fasilitas yang kemungkinan minim. Jika kalian pilih berwisata di hari libur nasional ataupun hari libur sekolah dianjurkan melakukan reservasi penginapan menjelang hari keberangkatan. Kalau kalian mau lebih praktis lagi bisa memanfaatkan biro travel, memakai biro travel ialah pilihan tepat tuk kalian yang tak mau repot dalam hal wisata. Kadi kalian cukup terima beres aja. Dan salah satu tempat wisata yang paling terkenal di Pulau Seribu adalah Pulau Tidung, buat kamu bisa lihat informasinya disini bagi yang ingin tahu seperti apa pemadangan di Pulau Tidung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *