Orang Asia Boleh Bangga Dengan Pesepakbola Ini

Posted on

Keisuke Honda (lahir 13 Juni 1986) merupakan pemain sepakbola Jepang yang ‘merumput’ tuk klub Serie A Milan dan tim nasional sepakbola Jepang. Dia main sebagai gelandang menyerang, namun dia bisa bermain di sayap atau menjadi deep-lying playmaker. Honda sudah sering dimainkan sebagai pemain sayap sisi kanan musim 2014-15 Serie A. Ia pun dikenal untuk akurasinya dari gaya tendangan bebas, kemampuan dribbling, dan supply spesialis bola mati.

Keisuke Honda

Lahir serta dibesarkan di Osaka, Honda sudah menjadi punya tim muda junior lokal i Gamba Osaka, namun tak dipromosikan ke tim muda utama. Setelah lulus dari SMA Seiryo, Honda mengawali karir profesionalnya di tahun 2004, dengan bagian Liga J1 Nagoya Grampus. Pada Desember akhir 2009, Honda ditransfer menuju klub Rusia yaitu CSKA Moskow. Honda menandatangani kontrak Empat tahun. Biaya transfer tidak diungkapkan, namun VVV-Venlo dikatakan begitu puas dengan biaya semacam itu cocok harga yang dimintai mereka dipercaya ada di € 6 juta. Honda menjalankan debut kepada CSKA dalam laga Liga Champions lawan Sevilla. Di leg ke-2 di Seville, ia menyarangkan gol keberhasilan lewat tendangan bebas langsung buat CSKA usai menyiapkan gol pertama untuk Tomáš Necid. Kemenangan 2-1 (tapi berita lain bilang 3-2) tuk mengirim klub menuju perempat final, menjadikan Honda pemain Jepang perdana yang ada di perempat final dan pencetak pertama gol dalam tahap knock-out. Honda menyarangkan gol liga pertamanya 12 Maret 2010, dalam penampilan kandang menghadapi Amkar Perm. Dia menyarangkan gol di menit ke-3 injury time, slotting umpan dari Necid dengan kaki kirinya. Tujuannya, dia meraih kemenangan buat CSKA Moskow.

27 Oktober 2013, manager Milan, Massimiliano Allegri meinformasikan kesepakatan kepada Honda tuk bergabung bersama Milan atas status bebas transfer bulan Januari 2014. Honda resmi joint dengan tim 4 Januari 2014 secara kontrak yang berlangsung tiba Juni 2017 dan akan menggunakan nomor 10. Pada 12 Januari 2014, Honda menjalankan debut sebagai pendatang pengganti Robinho di Serie A kekalahan 4-3 Sassuolo. Pada 15 Januari, Honda mencetak debut full untuk Milan, mencetak gol pada kemenangan perempat final agregat 3-1 Coppa Italia menghadapi Spezia. Dia membuat Serie pertamanya gol di Genoa-Milan, yang dijuarai Rossoneri 1-2. Kontribusi Honda buat Milan di paruh dua musim 2013-14 ditunjuk mengecewakan, dan dia sendiri menyatakan bila “ini bukan saya”.

Tahun 2005 FIFA World Youth Championship dia adalah bagian dari timnas sepakbola Jepan dan main untuk timnas U-23, yang memenuhi syarat buat Olimpiade Musim Panas 2008 final kompetisi sepakbola. Dia membentuk debut internasional penuh tuk Jepang 22 Juni 2008 di penyisihan Piala Dunia FIFA lawan Bahrain. Pada 14 Juli 2008, secara resmi dinobatkan sebagai seorang gelandang tim sepakbola Jepang U-23 nasional tuk kompetisi sepakbola Olimpiade Beijing. Dia membuat gol pertamanya tuk timnas senior 27 Mei 2009 di laga persahabatan menghadapi Chile di Stadion Nagai dan semenjak itu sudah diberi julukan “Kaisar Keisuke”. Dirinya sudah mencetak 20 gol di 52 pertandingan kepada Jepang Timnas sepak bola dari laganya di era 2008, dan seterusnya.

Gaya Bermain Keisuke Honda

Setelah dilihat lama bermain di dunia olahraga sepakbola, Honda adalah pemain yang hebat dalam tendangan bebas dan bisa masuk ke kandang lawan dari sektor sayap kiri maupun kanan. Dalam hal bertahan juga dia menjadi yang terbaik di klub CSKA Moskow maupun AC Milan.

Kehidupan Pribadi Keisuke Honda

Datang dari keluarga pecinta olahraga, kakak Keisuke Honda pun pesepakbola. Paman Honda, Daisaburo merupakan atlet kano yang mewakili Jepang di Olimpiade Tokyo 1964. Sepupu dari Keisuke Honda, Tamon Honda, pegulat serta mantan pegulat diOlimpiade profesional, yang berpartisipasi didalam 3 Olimpiade gulat gaya bebas tahun 1984, 1988, lalu 1992. Menikahi guru TK, Misako.

Prestasi keisuke Honda

  • Russian Premier League: 2012–2013
  • Russian Super Cup: 2013
  • Supercoppa Italiana: 2016
  • AFC Asian Cup: 2011
  • Asian Golden Ball Award: 2013
  • Japanese Footballer of the Year: 2010

3 thoughts on “Orang Asia Boleh Bangga Dengan Pesepakbola Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *