Claudio Pizarro Patahkan Rekor Hebat di Bundesliga

Claudio Pizarro Patahkan Rekor Hebat di Bundesliga

Claudio Pizarro Patahkan Rekor Hebat di Bundesliga

Tidak habis. Sebelum wasit meniup peluit panjang, laga belum berakhir. Sebelum kaki masih bisa dimanfaatkan menendang bola, kesempatan berlaga dan menyarangkan gol tidak habis. Inilah yang ditampilkan Claudio Pizarro saat Werder Bremen vs Hertha Berlin, Minggu (17/2) dini hari WIB.

Di Stadion Olimpiade, Berlin, Claudio Pizarro mencetak goal penyama skor saat laga memasuki penghujung injury time. Free kick mendatarnya bisa mengecoh penjaga gawang Rune Jarstein. Keunggulan tuan rumah karena gol Davie Selke saat laga sudah berjalan hingga menit ke-25 juga sirna.

Pastinya Claudio Pizarro bangga bersama rekor yang kini tersedia di genggamannya itu. “Aku sangat girang setelah laga. Kukira ini adalah goal yang membantu kami mendapat target. Saya juga girang karena sekarang jadi pencipta gol tertua, ” kata dia menurut dikutip Football5Star. com melalui Weser Kurier.

Tak hanya ini, Claudio Pizarro juga membikin rekor lainnya. Dia jadi pemain perdana yang terus mencetak goal dalam 21 tahun kalender di Bundesliga 1. Sebelumnya, pemain yang pernah memperkuat Chelsea serta Bayern Munich itu mempertahankan rekor bareng Klaus Fischer yang tidak absen membikin gol di dalam 20 musim kalender.

Torehan 1 gol menuju gawang Hertha pun memperbarui napas sang striker melalui kejaran Robert Lewandowski pada daftar bintang asing bersama gol paling banyak di Bundesliga 1. Bala bantuan satu goal membuat ia kini mengoleksi 195 goal. Itu 2 skor lebih beberapa dari Lewandowski.

Remi Sugiwara Tanjung

Leave a Reply