City Perpanjang Rekor Terus Kalah Lawan Sesama Tim Inggris

City Perpanjang Rekor Terus Kalah Lawan Sesama Tim Inggris

City Perpanjang Rekor Terus Kalah Lawan Sesama Tim Inggris

Kekalahan 0-1 Manchester City vs Tottenham Hotspur meneruskan rekor negatif mereka kala berjumpa klub sesama Inggris pada turnamen Eropa. Sekarang City tertulis telah menerima kekalahan 5 kali dari 5 pertandingan terbaru dengan sesama tim Inggris.

Di leg perdana perempat-final Liga Champions yang bergulir pagi tadi, City mesti menyerah 0-1 dari Spurs. Son Heung-Min jadi pembeda di pertandingan itu usai goal semata wayangnya pada menit ke-78.

Anak didik Pep Guardiola sebenarnya bisa saja mengharuskan pertandingan berakhir seri saat memperoleh hadiah penalti pada paruh ke 1. Tapi, eksekusi Sergio Aguero bisa dimentahkan Hugo Lloris yang main cemerlang.

Hasil negatif itu sekalian menambah rekor negatif City saat berjumpa tim Inggris di Eropa. Spesial buat Liga Champions, mereka telah 3 kali melawan musuhnya dari Premier League.

Sebelum melawan Spurs, The Citizen terlebih dahulu menghadapi Liverpool pada perempat-final musim kemarin. Melalui 2 leg pertandingan mereka menerima kekalahan 2 kali. Malahan saat itu juru tak-tik Pep Guardiola diusir wasit sebab membuat protes berlebihan.

Jauh sebelum Syeikh Mansour datang mengambil-alih tim, mereka jua sempat berjumpa Chelsea pada turnamen Piala Winners kompetisi musim 1970-1971. Kala ini mereka berdua berjumpa pada fase semi-final yang jua berjalan 2 leg.

Lagi-lagi Manchester City mesti mengaku keunggulan sang musuh. Tim yang saat itu tengah dibela Ian Bowyer serta Mike Doyle bertekuk lutut bersama agregat 0-2.

Remi Sugiwara Tanjung

Leave a Reply